Senin, 29 Desember 2014

JK Sampaikan Salam dari Presiden Jokowi ke Keluarga Penumpang

detikNews

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo ke keluarga penumpang AirAsia QZ8501. Saat ini, Jokowi sedang dalam perjalanan dari Papua menuju Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja.

"Saya ingin sampaikan simpati dan juga salam dari Bapak Presiden karena beliau tengah dalam perjalanan dari Papua ke Jakarta," ucap JK saat menemui keluarga penumpang di Crisis Center Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Senin (29/12/2014).

JK mengungkapkan simpati mendalam dan memahami perasaan sedih yang dialami oleh keluarga. Ketua Umum PMI ini memastikan bahwa Jokowi dan dirinya akan terus memantau kinerja aparat dalam mencari pesawat yang hilang kontak sejak Minggu (28/12) tersebut.

"Kita doakan saudara untuk sabar dan pemerintah akan bersama-sama Anda semua, segala sesuatunya akan diberitahukan. Bapak Presiden dan saya akan terus pantau itu, dan Angkatan Udara kita, Angkatan Laut kita akan selalu berusaha keras untuk itu," ucap JK yang memimpin operasi pencarian AirAsia QZ8501 ini.

Suami Mufida Kalla ini mengajak para anggota keluarga untuk terus berdoa agar mendapat bantuan Tuhan dalam operasi pencarian. Seluruh rakyat Indonesia, sambung JK, juga turut mendoakan keselamatan bagi awak dan penumpang pesawat tersebut.

"Di samping kita berdoa, kita juga tidak mengharapkan yang terjelek tapi kita juga harus siap-siap untuk situasi terburuk, karena kita manusia biasa. Yang terpenting saat ini usaha keras, doa, dan persatuan kita dalam usaha," ujarnya.

Presiden Joko Widodo saat di Sorong, Papua, kemarin telah memberikan pernyataan terkait pesawat yang membawa 155 penumpang dan 7 awak ini. Ia meminta Basarnas, KNKT, dan seluruh kekuatan Polri dan TNI untuk ikut membantu pencarian serta meminta perkembangan pencarian dari Menhub Ignasius Jonan. Komunikasi dengan negara tetangga yang hendak membantu pun dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar