Rabu, 17 Desember 2014

Bahasa Indonesia dan bahasa Moderen

Bahasa Indonesia yang baik dan benar dapat diartikan bahasa baku bagi anak-anak zaman sekarang karena menurut mereka bahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan bahasa yang kuno atau jadul. Bahasa yang sering di pakai anak-anak zaman sekarang adalah bahasa moderen atau di kenal dengan istilah bahasa gaul dikarenakan bahasanya sangat mudah di pahami atau di mengerti atau bisa juga bahasanya mengikuti arus moderen.
contoh bahasa moderen yang sering di gunakan anak zaman sekarang:
Contohnya: ” q g mw ikud jland..cz puanas pah”
Dan ada lagi beberapa versi bahasa moderen seperti bahasa alay atau lebai. Hingga saat ini banyak yang menggunakan bahasa tersebut.
Menurut pepatah: Bahasa mencerminkan suatu bangsa
Yang artinya:kualitas suatu bangsa bisa dilihat dari kualitas bahasanya atau berbicaranya.
oleh sebab itu di dunia Internasional sastra  sangat di hargai. Jika kita sebagai penerus bangsa seperti ini maka tidak akan ada lagi penerus yang bisa di bilang sastrawan muda. Seperti zaman dahulu.
Pada zaman dahulu bangsa Indonesia sempat masuk nominasi penghargaan nobel untu kategori sastra. Salah satunya Pramoedya Ananta Toer
selain penghargaan nobel,banyak negara-negara besar yang membuat penghargaan untuk karya-karya sastra.
menurut budi bahasa orang dapat di lihat dari cara berbicaranya
Di zaman sekarang ini banyak orang yang tidak mengerti bahasa yang baik dan benar karena terpengaruh lingkungan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar