Selasa, 18 November 2014

Sopir Palestina Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dalam Bus

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi
Yerusalem - Seorang sopir bus di Palestina ditemukan tewas gantung diri di dalam kendaraan yang biasa dikemudikannya. Polisi Israel menyebutnya insiden bunuh diri, namun keluarga korban meyakininya sebagai serangan.

Sopir bus bernama Youseff al-Ramaouni (32) ini ditemukan tewas di dalam bus, yang seharusnya dikemudikannya pada Minggu (16/11) malam. Bus tersebut ditemukan di Yerusalem, dekat pemukiman Yahudi dan lingkungan warga Palestina.

Seperti dilansir Reuters, Senin (17/11/2014), kepolisian Israel menyebut bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa al-Ramouni bunuh diri. Namun rumor lain beredar luas di media Palestina yang menyebut bahwa dia dibunuh oleh warga Yahudi.

"Sopir bus tersebut bunuh diri, tidak ada indikasi lain selain ini adalah kasus bunuh diri," tutur juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld.

Dalam keterangan terpisah, saudara laki-laki al-Ramouni, Louy menuturkan kepada Reuters, bahwa tidak mungkin saudaranya menghabisi nyawanya sendiri. Terlebih Ramouni memiliki dua anak yang masih kecil.

Menurut Louy, terdapat beberapa bekas luka pada jasad Ramouni yang menunjukkan bahwa dia dibunuh, sebelum digantung oleh pelaku.

"Saya melihat jasadnya semalam dan saya melihat ada memar dan bekas luka, menunjukkan dia diserang," ucap Louy.

"Terdapat bekas jari pada tubuhnya dan juga di bagian punggungnya terdapat luka memar seperti bekas dipukul dengan benda keras. ... Youssef tidak mungkin bunuh diri, ini tidak mungkin, dia memiliki kehidupan yang bahagia bersama istri dan keluarganya," imbuhnya.

Dalam keterangannya, kepolisian Israel menyatakan bahwa autopsi masih akan dilakukan terhadap jasad Ramouni untuk memastikan penyebab kematiannya. Keluarga Ramouni telah meminta agar ahli patologi Palestina hadir dalam autopsi tersebut, namun belum diketahui apakah akan diizinkan oleh otoritas Israel.

(nvc/ita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar