Selasa, 06 Januari 2015

Makan Apel Bikin Perut Sembelit?

 Okezone
Konsumsi apel (Foto: Google)
Makan Apel Bikin Perut Sembelit?
SALAH satu masalah pencernaan adalah sembelit. Dalam beberapa kasus, sembelit bisa berlangsung lama dan mungkin merasakan sakit ketika buang air besar.

Sembelit yang kronis bahkan dapat menyebabkan sobekan membrane mukosa anus yang kemudian menyebabkan perdarahan dan fisura anus dalam beberapa kasus. Sembelit memang masalah yang tidak bisa disepelekan, tetapi benarkah makan apel setiap hari dapat menyebabkan gangguan pencernaan ini? Sebelum menjawab itu, mari kita pahami terlebih dahulu penyebab dari sembelit itu sendiri. Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky.

Penyebab sembelit

Jika Anda melakukan diet rendah serat untuk waktu yang lama, Anda mungkin akan menghadapi masalah sembelit. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik dan tidak memenuhi kebutuhan cairan tubuh juag disinyalir dapat menyebabkan masalah sembelit. Sementara itu, ada beberapa masalah yang dapat menyebabkan sembelit seperti kanker usus, kehamilan dan gangguan neurologist. Bahkan, jika Anda mengonsumsi obat-obatan untuk waktu yang lama bisa juga menyebabkan sembelit.

Apel dan sembelit
Apel seharusnya mendorong keinginan untuk mengosongkan perut Anda. Ketika mengonsumsi apel dengan kulitnya, Anda benar-benar memiliki diet berserat yang diperlukan untuk mengurangi gejala sembelit. Jadi, kembali lagi pada dasarnya apel baik untuk kesehatan, dan apel benar-benar tidak menyebabkan sembelit. Bahkan, apel mengurangi bakteri kolon yang berperan untuk mencegah sembelit, sehingga membawa banyak kebaikan untuk kesehatan Anda.

Apel sebagai detoks
Jika Anda menerapkan diet berserat, maka ikuti dengan minum air yang cukup sehingga sebagian besar sisa makanan bergerak keluar dari saluran pencernaan. Sementara, apel tidak memiliki kemampuan untuk membebaskan atau menyembuhkan Anda dari sembelit. Makan apel hanya memiliki kemampuan untuk memperlancar saluran pencernaan setiap kali Anda ingin meringankannya. Jadi, jika ingin mencegah sembelit makanlah apel setiap hari. Tetapi, jika sudah mengalami sembelit, cobalah cuka sari apel organik yang menyembuhkan sebagian besar masalah perut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar