Selasa, 06 Januari 2015

Kisah, Sejarah & Cerita 7 Manusia Harimau Terbaru
Ketika mendengar sejarah 7 manusia harimau rasanya akan mengingatkan kita pada sebuah film lama yang populer pada tahun 80an dengan bintang utama Ray Sahetapy dan El Manik. Pada masa itu memang film kisah 7 manusia harimau ini memberikan nuansa berbeda dari film lain yang umumnya bernuansa cinta atau perjuangan. Terlepas dari cerita manusia harimau tersebut sekarang ini ada salah satu sinetron di RCTI yang bertema hampir sama dan bahkan dengan judul serupa yang menceritakan tentang kehidupan sekelompk anak muda dengan lingkungan khas ramaja yang kental melekat pda jiwa mereka.
7 manusia harimau
Hampir sama dengan sinetron terdahulu yang sudah duluan sukses yaitu Ganteng-Ganteng Serigala, sepertinya alur cerita 7 manusia harimau akan memberikan warna yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut. Hal ini dibuktikan dari banyaknya minat pembaca akan sinopsis dan kisah 7 manusia harimau yang banyak dibicarakan lewat jejaring sosial dan internet.
Berikut ini adalah sejarah atau sinopsis film 7 manusia harimau versi asli yang populer di era 80’an:
Sebuah film horor yang berdasarkan sebuah kepercayaan mistik. Gumara (Ray Sahetapy) datang ke desa Kumayan untuk menjadiguru, di samping mencari ayah kandungnya. Sejak kedatangannya di hari pertama, ia sudah menghadapi hal-hal aneh. Bahkan kunjungannya ke Lebai Karat (El Manik) membuat Gumara menghadapi harimau jadi-jadian. Kemudian datanglah Harwati (Anneke Putri), putri Lebai Karat sempat melerai. Tanpa disadari, Gumara memiliki keampuhan sama. Harwati jatuh cinta pada Gumara. Begitu juga muridnya yang terpandai, Pitaloka (Shinta Kartika Dewi).
Kemudian diketahui bahwa Gumara adalah anak haram Lebai Karat. Gumara ingin memutus keampuhan harimau jadian. Enam harimau jadian lainnya tersinggung. Lima dari harimau jadian tersebut kemudian menyerang Gumara yang dibela ayahnya, Lebai Karat. -Wikipeda
Sedangkan untuk cerita terbaru dari serial TV 7 Manusia Harimau yang tayang di RCTI memang jauh berbeda dengan versi asli diatas. Karena kalau dilihat dari latar dan pemeran dalam setiap ceritanya memberikan warna yang berbeda dan jelas ditujukan untuk kalangan yang tidak sama, terutama dari proses pembuatan yang jelas lebih canggih untuk tayangan film saat ini daripada di era 80an dulu.
Bagi anda yang penasaran dengan kelanjutan kisah dan cerita sinetron 7 manusia harimau silakan mengikuti perkembangannya di televisi kesayangan anda karena memang alur cerita dari serial TV ini semakin menarik untuk disimak.
Berikut sinopsis 7 manusia harimau versi sinetron:
Adalah Gumara, seorang pemudah yang berprofesi sebagai guru minta pada untuk dipindah tugaskan ke sebuah daerah terpencil di Bengkulu. Kedatangannya di sebuah kecamatan terpencil yang hampir tidak terpeta di perbatasan Bengkulu dan Jambimerupakan musibah bagi orang lain. Seorang guru SMA yang terbiasa bertugas di kota besar dengan segala kemudahan teknologi yang terbiasa bermain dengan layanan jejaring sosial yang membuat cakrawala pengetahuannya kian meluas, kini harus berhadapan dengan sepi.
Saat di Kecamatan Kayu Lima, ia merasakan udara dan alam yang cocok dengan habitatnya. Menurut neneknya, itu adalah tempat lahir ayahnya yang bernama Peto Alam. Dikarenakan terancam, ibunya bernama Aini beserta neneknya membawanya lari dari Desa Kumayan yang merupakan sebuah desa di Kecamatan Kayu Lima yang selalu diliputi kabut, kabut pegunungan yang sekaligus kabut misteri yang sulit diterima logika. Penduduk desa tetangga Kumayan memberi julukan yang sangat menyeramkan bagi desa itu, yaitu “gudang ilmu hitam”. Di sana bersemayam para manusia yang memiliki ilmu harimau yang sebenarnya untuk menjaga kebun kopi mereka yang luas dari gangguan pencuri yang takut kalau melihat harimau. Ayah dan ibunya adalah keturunan ketiga manusia harimau, dan ia merupakan keturunan keempat. Ia menganggap itu hanyalah mitos belaka. -Wikipedia

1 komentar: