Senin, 02 Maret 2015

Pertolongan Pertama Pada Kesurupan

Kesurupan merupakan penyakit fenomenal yang bisa menghinggapi siapa saja, tidak peduli tua atau muda,  tidak mengenal tempat, tidak mengenal waktu,  sehingga sipapun perlu tahu bagaimana cara mengatasi atau mengobati orang yang kesurupan atau gejala mirip kesurupan. Karena bisa saja anda yang membaca tulisan ini berada pada situasi dimana tidak ada orang lain yang bisa dimintai tolong untuk mengobatinya, apalagi jika terjadi kesurupan massal.

Kesurupan hampir sama dengan deprisi, penyakit jiwa histeria, stress berat, biasanya disebabkan kelelahan atau tidak bisa menerima kenyataan, berteriak marah, melotot, kejang-kejang, tidak mengenali orang disekitarnya bahkan anaknya sendiri. Namun apapun itu, apakah kesurupan, depresi, atau bahkan hanya pura-pura kesurupan mengatasinya cukup dengan cara dibawah ini:
  1. Baca Bismillah, Syahadat, Istigfar. Tujuannya agar yang membacakan ini terlepas dari dosa-dosanya yang lalu sehingga bersih dan suci seperti orang baru lahir, betapa tidak syahadat adalah syarat masuk islam yang akan memasukkan orang yang kafir atau murtad kembali ke Islam dan istigfar adalah permintaan Ampun kepada Allah (taubat) dan Allah pasti mengampuninya.
  2. Bacakan ayat-ayat ruqyah, ayat kursyi  atau ayat apa saja yang anda hafal dan ulangi sesuka hati anda
  3. Sambil membacakan ayat-ayat diatas buka tangan penderita kesurupan jika terkepal sampai terbuka, buka mata dan mulutnya jika tertutup menggunakan air yang telah dibacakan ayat-ayat tadi
  4. Masih dengan bacaan tadi, Pencet kedua jempol kaki orang yang kesurupan, yaitu dengan menjepit samping kiri dan kanan jempol kakinya bukan menjepit atas dan bawahnya. Lakukan itu sekuat-kuatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar